Monday 23 November 2015

Apa Itu Safety Riding?

Oke guys, kali ini saya akan membahas yang beda dari Pos saya sebelumnya, yaitu tentang Safety Riding.

Apa Itu Safety Riding? Kalau kita berbicara tentang safety riding sebenarnya itu hanyalah sebutan atau ajakan untuk mengurangi resiko berkendara. Safety yaitu Keselamatan dan Riding adalah Berkendara. jadi, Safety Riding itu adalah Keselamatan Berkendara.

Apa Saja yg bisa disebut Safety Riding? Sebenarnya banyak yaitu Memakai Helm, Jaket/Rompi, Celana Panjang, Sepatu dan Sarung Tangan.

Helm

Helm adalah pelindung kepala yang dibuat dengan bahan yg tidak mudah pecah. sehingga bisa melindungi kepala dengan benturan.

Jaket/Rompi

Jaket adalah pakaian yang digunakan untuk melindungi badan, terutama dari udara dingin atau malam hari. Rompi juga sama fungsinya cuma, rompi kurang dianjurkan untuk berkendara di malam hari.

 Celana Panjang

Celana Panjang juga adalah pakaian yg digunakan untuk melindungi dari paha hingga pergelangan kaki, hal ini juga dianjurkan, karena udara selain masuk dari kepala atau badan bisa juga melalui kaki.

Sepatu

Sepatu juga dianjurkan untuk berkendara di malam hari maupun siang hari, untuk mengurangi kaki dari benturan atau kecelekaan.

Sarung Tangan

Sarung Tangan pun juga dianjurkan atau salah satu dari hal Safety Riding. mungkin kebanyakan orang menganggap hal ini sepele tapi banyak manfaatnya, salah satunya melindungi tangan dan jari" nya dari benturan atau angin malam.

Apa Manfaat Dari Safety Riding? Kalau kita mau bicara Manfaat dari safety riding, banyak sekali. mengurangi kecelakaan berkendara, melindungi anggota tubuh dari kecelakaan, dan menghindari penangkapan polisi hehehe

Oke guys, sebenarnya Safety Riding itu mengajak kita untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara. semua itu berawal dari kesadaran diri kita sendiri. kalau bukan kita siapa lagi? apa tunggu kecelakaan dulu baru kita sadar? oleh karena itu jadilah pengendara yg safety terutama berkendara motor. karena dari segi bahaya dan keseimbangan motor itu sangatlah minim. tapi jangan lupa berdoa bro,, itu sangat utama dan terpenting.

Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment