Monday 24 November 2014

Spesifikasi Chassis HINO RN 285

Saat ini PT Hino mengeluarkan chassis paling terbaru yaitu HINO RN 285. walaupun Hino bikinan Lokal indonesia, kita harus bangga karena Hino mempunyai banyak penggemar atau pembeli dari luar indonesia ( asing ). Kalau bicara tentang hino, untuk trek / jalur di indonesia sangat cocok sekali dengan medan jalannya yang bergelombang, sehingga Chassis dari Hino ini sangat dibutuhkan. 

Chassis HINO RN 285














Kokpit HINO RN 285















Sebelum Chassis HINO RN 285, Hino juga mengeluarkan chassis HINO RK8 R260 yang sudah menembus best seller otomotif berat di indonesia, chassis ini juga mempunyai saingan dari MB yaitu OH 1526 dan OH 1626. Tetapi dibanding MB, Hino ini cukup baik untuk salip - menyalip atau biasa kita sebut ngeblong :D. Tapi kalau MB hanya cocok untuk trek lurus. menurut saya chassis MB kurang bagus digunakan untuk trek / jalan di indonesia. Memang dari segi nama MB jauh lebih punya nama di pasar dunia dibanding Hino, tetapi menurut saya Hino lebih baik dibanding MB.

New Shantika Chassis HINO RN 285
Sumber :Reynaldo















Hino sebagai salah satu APM (Agen Pemegang Merk) yang menguasai pasar truk dan bus Indonesia menghadirkan Chassis Hino RN 285 dilengkapi dengan Air Suspension dan menggunakan mesin commonrail dengan turbo charger yang siap bersaing dengan rivalnya asal benua Eropa Mercedes Benz yang juga menghadirkan Chassis kelas premium bersuspensi udara juga Mercedes Benz OH 1626. 
Perbedaan mencolok antara Hino RN 285 dengan Mercedes Benz OH 1626 terletak dari model chassis yaitu Hino dengan model Ladder Frame sedangkan Mercy OH 1626 dengan model Space Frame. Tetapi untuk engine dan fungsi lainnya juga tidak beda jauh. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui spesifikasi dan harga Hino RN 285 sebagai berikut:  

PRODUK
Model
RN 285
PRODUKSI
Kode Produksi
PERFORMANCE
Kecepatan Maksimum(km/jam)
119
Daya Tanjak (tan Ø)
35
MESIN
Model
J08E-VT

Tipe
Mesin Diesel 4 Langkah segaris,commonrail, Turbo Charge   Intercoo

Tenaga Maks (PS/rpm)
285/2500

Momen Putir Maks. (Kgm/rpm)
91/1500

Jumlah Silinder
6

Diameter x Langkah Piston (mm)
112/130

Isi Silinder
7684
KOPLING
Tipe
Pelat Kering dengan Coil Spring

Diameter
380
TRANSMISI
Tipe
ZF 6s1000BD

Perbanding Gigi

ke-1
7716

ke-2
4423

ke-3
2854

ke-4
1915

ke-5
1301

ke-6
1000

ke-7

ke-8

ke-9

mundur
7098
KEMUDI
Tipe
Integral Power Steering

Radius Putar Min. (m)
SUMBU
Depan
Full floating type hypoid gear, single speed by hypoid gearings

Belakang
Reverse Elliot, I-section Beam

Perbandingan gigi akhir
4300

Sistem Penggerak
REM
Rem Utama
Full Air Brake

Rem Pelambat
terletak pada pipa gas buang

Rem Parkirr
spring Brake
RODA & BAN
Ukuran Rim
22.5 x 8.25 -165

Ukuran Ban
11R22.5 - 16PR

Jumlah Ban
SISTIM LISTRIK
Accu
TANGKI SOLAR
Kapasitas (L)
DIMENSI (mm)
Jarak Sumbu Roda
6000

Panjang bak
-

Total Panjang
11670

Total Lebar
2450

Total Tinggi
2020

Lebar Jejak Depan FR Tr
2040

Lebar jejak Belakang RR Tr
1820

Julur Depan FPH
2380

Julur Belakang ROH
3290
SUSPENSI
Depan & Belakang
Air Suspension dilengkapi stabilizer dengan double Acting shock
BERAT CHASSIS (kg)
Depan

Belakang

Berat Kosong
5420

GVWR
16000
HARGA SRP OFF THE ROAD JAKARTA
Rp 720.000.000
TIPE KAROSERI
Dump

Mobil Boks

Boks Berpendingin

Bak Terbuka

Crane

Mobil Derek

Sky Lift

Tangki

Los Bak

Angkut Kendaraan

Truk Logging

Molen

Tangki High Blow

Arm Roll

Mobil Pemadam

Ambulance

Truk Sampah

Mobil Penarik


0 komentar:

Post a Comment